Selasa, 06 Desember 2016

Inilah hape dengan kemampuan pengisian baterai tercepat

Feature pengisian cepat telah banyak diaplikasikan di smartphone sekarang ini. Namun sesungguhnya seberapa cepat feature itu dapat isi lagi baterai hp? Satu pengujian juga menjawabnya.

Ada lima hp yang diikutsertakan dalam pengujian ini, yaitu HTC 10, Google Piksel, LG G5, Moto Z, serta One Plus 3. Semasing mengusung penamaan tehnologi pengisian cepat yang tidak sama, seperti Quick Charging 3. 0, TurboPower Charger, serta DashCharging.

Inilah hape dengan kemampuan pengisian baterai tercepat


Begitu juga kemampuan baterai yang digunakan ke lima hp, tidak seragam. Rentangnya dari mulai 2600 mAh hingga 3000 mAh.

Oke, segera ke pengujian. Dengan saat 15 menit, hp mana yang baterainya dapat terisi lebih penuh? Karena feature QuickCharging 3. 0 garapan Qualcomm, LG G5 berhasil penuhi daya baterainya sampai 33%. Disusul di posisi ke-2 yaitu OnePlus 3 yang menguntit dengan 32%.

Namun berharap dicatat baterai OnePlus kemampuannya lebih tinggi yang meraih 3000 mAh. Sesaat LG G5 ada di angka 2800 mAh.

Inilah hape dengan kemampuan pengisian baterai tercepat

Pengujian juga berlanjut ke pengisian sepanjang 30 menit. Serta lagi-lagi LG G5 tunjukkan kedigdayaannya. Hp ini dapat isi 61% daya baterainya, yang kembali dibayang-bayangi oleh OnePlus 3. Hp asal China itu menyusul dengan pengisian daya sebesar 58%.

Lalu berapakah saat yang diperlukan semasing hp untuk isi penuh dayanya? Di pengujian ini kondisi berbalik, giliran OnePlus 3 yang berjaya. Hp itu cuma perlu saat 75 menit untuk isi penuh daya baterainya.

Inilah hape dengan kemampuan pengisian baterai tercepat

Sedang di posisi ke-2 ada LG G5. Selisihnya sedikit saja lantaran flagship LG ini perlu 78 menit untuk penuhi kemampuan baterai yang diusungnya. Disusul lalu oleh Moto Z yang butuh 81 menit.

Inilah hape dengan kemampuan pengisian baterai tercepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ih Aing

0 komentar:

Posting Komentar