Minggu, 13 November 2016

Zenbo Menjadi Robot Pertama Yang di Keluarkan Asus

Asus tidak cuma mengenalkan deretan smartphone paling baru kepunyaannya yaitu ZenFone 3 di gelaran Computex th. ini, namun juga mendatangkan satu robot asisten bernama Zenbo

Diambil dari laman The Verge, Rabu (1/6/2016), Chairman Asus Jonney Shih melukiskan Zenbo sebagai robot yang mempunyai banyak manfaat. 


Robot itu bisa bertindak sebagai pengatur system rumah pandai, penjaga keamanan, asisten rumah tangga, termasuk juga fotografer keluarga. 

Zenbo bukannya tanpa ada argumen dikatakan sebagai robot yang mempunyai banyak manfaat. Berdasar pada info yang didapatkan, Zenbo mempunyai sebagian kekuatan basic, seperti bergerak, mendengar, lihat, serta bicara. 

Hal semacam itu juga ditunjang dengan kemampuannya untuk tersambung dengan piranti pandai yang lain. Robot ini dapat dibekali kekuatan untuk belajar serta menyesuaikan dengan rutinitas pemakainya. 

Tidak cuma itu, Zenbo dapat menghadirkan bermacam emosi dalam sebagian ekspresi muka. Hal semacam itu bisa saja sebab Zenbo memanglah diperlengkapi dengan monitor sentuh yang juga berperan sebagai " muka ". 

Asus menjelaskan pemakai bisa menggunakan Zenbo untuk belanja dengan cara on-line, serta semua dikerjakan cuma dengan perintah nada. Zenbo dapat juga memutar lagu, menari, bahkan juga mendongeng. 

Zenbo juga dapat bertindak sebagai pengawas untuk orangtua. Oleh karenanya, saat ada peristiwa darurat, Zenbo bisa segera menghubungi orang yang didaftarkan. 

Sayangnya, untuk sekarang ini Asus belum memberi info tentang hadirnya Zenbo di market. Tetapi, Asus menjelaskan bakal mematok Zenbo dengan harga US$599 atau sekitaran Rp8, 1 juta.

Zenbo Menjadi Robot Pertama Yang di Keluarkan Asus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Semanis Gula

0 komentar:

Posting Komentar