Minggu, 16 Oktober 2016

Alasan Kenapa Zenfone 3 Tidak Memakai Prosesor Intel

Di Zenfone terlebih dulu, Asus suka memakai processor Intel. Namun di Zenfone 3, di semuanya variannya, tak ada lagi processor buatan Intel. Asus berganti seutuhnya ke chip Snapdragon garapan Qualcomm.

Kenapa Asus tak akan mengusung processor Intel? CEO Asus Jerry Shen mempertegas pada Asus serta Intel masihlah berteman baik. Bahkan juga Intel sendiri yang 'meminta' Asus untuk berganti ke Qualcomm.

Alasan Kenapa Zenfone 3 Tidak Memakai Prosesor Intel


" Ini pertanyaan yang bagus. Kami merupakan mitra sepanjang 30 th.. Saya suka pada Intel. Saya mau mereka kembali. Namun mereka yang mendorong kami menggunakan Qualcomm, " sebut Jerry dalam wawancara media terbatas di sela peluncuran Zenfone 3.

" Beberapa orang Intel kan ada disini, kami masihlah berteman. Tetapi memanglah saat ini untuk smartphone, semuanya chip merupakan dari Qualcomm, " tutur Jerry.

Intel memanglah tak akan konsentrasi di pasar mobile hingga masuk akal apabila Asus berpaling ke Qualcomm. Itu berkaitan ketentuan Intel yang menyetop pengembangan processor Atom untuk piranti mobilenya, yakni processor dengan kode SoFIA serta Broxton.

Intel belum lama ini jalankan pergantian besar-besaran dalam gagasan sistem on a chip (SoC). Dengan menyetop pengembangan product berkode Broxton serta SoFIA, berarti Intel meninggalkan pasar smartphone serta tablet.

Tetapi di lini laptopnya, Asus masihlah setia memakai processor Intel di banyak jenis. Memanglah di pasar PC, posisi Intel masihlah menguasai.

Alasan Kenapa Zenfone 3 Tidak Memakai Prosesor Intel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OKE

0 komentar:

Posting Komentar