Minggu, 12 Februari 2017

Asus Semakin Yakin Buat Zenfone di Indonesia

Peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk hp 4G di th. 2017 bertambah jadi 30%. Asus mengakui semakin mantap serta meyakini akan menyanggupi TKDN 30% kurun waktu dekat. Langkahnya?

Peraturan TKDN lebih kurang telah jalan mulai sejak akhir th. 2015 lantas. Setiap th., persentase peraturan ini selalu bertambah, dari 20% di th. 2016 jadi 30% di th. 2017. Asus mengakui telah lama menghasilkan hpnya di Indonesia.

Asus Semakin Yakin Buat Zenfone di Indonesia


" Asus sendiri telah bekerja bersama-sama dengan pabrik PT. Satnusa Persada di Batam sepanjang satu 1/2 th., dari jaman TKDN 20%. Untuk th. ini kami berupaya untuk menyanggupi TKDN 30% ini melalui cara CKD (Complete Knock Down), yaitu merakit PCB di Indonesia, " jelas Cindy Ferlani, Product Manager Smartphone Sistem BG Asus Indonesia didapati detikINET di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (7/2/2017). Harga Dan Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL



Dengan CKD ini, lanjut Ferlani, diinginkan dapat memberi nilai lebih pada perhitungan TKDN Asus di Indonesia. " Kami optimis dapat memperoleh TKDN 30% th. ini, " katanya.

Disadari Ferlani, sekarang ini perhitungan TKDN yang digunakan oleh Asus masihlah memakai standard th. 2016 lantas, yaitu sekitaran 21%. Pihaknya lebih mengutamakan TKDN dari sisi hardware.

Paling akhir Ferlani mengaku kalau TKDN ini di kira membawa efek pada biaya produksi hp tersebut. Namun ia mengakui itu bukanlah problem lantaran telah adalah peraturan dari pemerintah.

" Saya rasa semuanya produksi tentu berimbas pada biaya production tersebut, lantaran kami produksi di lokal, mengurusi surat-surat dan lain-lain. Namun kan kami mesti searah dengan peraturan pemerintah, " tuturnya.

Asus Semakin Yakin Buat Zenfone di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ih Aing

0 komentar:

Posting Komentar